Pemahaman Tentang Gaya Hidup Kekristenan Terhadap Pertumbuhan Rohani Jemaat Gereja Bethel Indonesia Medan Timur

  • Darsono Ambarita Sekolah Tinggi Teologi Pelita Kebenaran
Keywords: Pemahaman Jemaat, Gaya Hidup Kekristenan, Pertumbuhan Rohani

Abstract

Gaya hidup adalah sangat penting dan yang harus dimiliki oleh setiap orang, lembaga atau organisasi yang tampak pada sikap dan prilaku mereka. Gaya hidup adalah kesanggupan untuk berbuat atau interaksi yang dilakukan, dikerjakan sendiri oleh seseorang atau lebih yang menyebabkan perubahan keadaan untuk kemajuan pada jalan kehidupan mereka.Gaya hidup dunia berbeda dengan gaya hidup kekristenan, karena gaya hidup dunia cenderung pada cara dekoratif sedangkan gaya hidup kekristenan lebih terarah pada fungsional.

 

Gaya hidup kekristenan menjadi baik, ditentukan oleh pertumbuhan rohaninya yang berakar, berdasar  kepada Yesus Kristus lalu bertumbuh dalam pemahaman firman Allah akhirnya berbuah pada buah Roh, itulah karakter gaya hidup kekristenan yang berdampak baik bagi semua orang.

 

 

References

Dermawan Waruwu & Suardin Gaurifa, Gereja Pecah, (Yogyakarta, Sunrise, 2014), 237.
Departemen Pendidikan Nasional, Kamus Besar Basha Indoenesia, Edisi III Cetakan keempat (Jakarta, Balai Pustaka, 2007),392,872.
Fred N. & Howard B. Lee, Foundations of Behavioral Research (Forth Worth: Harcout College Publisher, 2000), 559.
GBI.Gatot Subroto, Kehidupan Orientasi Melayani, Cetakan Ketiga (Jakarta, Devisi Pengajaran, 2006), 89.
http://www.kumpulankhotbahalkitabiah.blogspot.com (diakses, 03 Agustus 2015)
Inter Varsity Press, Ensiklopedi Alkitab Masa Kini Jilid I,Cetakan Ke VII (Jakarta, Yayasan Komunikasi BinaKasih, 2007) , 617.
Inter Varsity Press, Eksiklopedi Alkitab Masa Kini Jili II, Cetakan Kedelapan, (Jakarta, Yayasan Komunikasi Bina Kasih, 2007), 441.
Published
2022-08-03