Penerapan Materi Pendidikan Agama Kristen Sekolah Dasar Berbasis Kurikulum 2013 dan Pengaruhnya terhadap prestasi belajar siswa
Abstract
Kehadiran Kurikulum 2013 adalah kebutuhan pokok bagi peserta didik untuk mencapai tujuan Pembelajaran di dalam konteks pendidikan formal yang memberikan pengaruh kepada sikap Spiritual, sikap sosial, pengetahuan, dan Ketrampilan mereka. Penerapan Materi Pendidikan Agama Kristen Sekolah Dasar berbasis Kurikulum 2013 membutuhkan Alkitab sebagai sumber pembelajaran serta acuan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kristiani peserta didik, tentunya harapan terbesar bagi pemangku kepentingan pendidikan adalah melihat peserta didik dapat menunjukkan prestasi belajar.
References
M.Ngahm Purwonto, Ilmu Pendidikan Teoritis dan Praktis (bandung:Remadja Karya,1988)1
Dewey, John (1916/1944). Democracy and Education. The Free Press. hlm. 1–4.
ISBN 0-684-83631-9
UU No. 20 Tahun 2003 Tentang Sisdiknas Pasal 1 Ayat 20
Hamalik, Oemar. 2006. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Bumi Aksara, 239
Boehlke, Robet R. Sejarah Perkembangan Pikiran, dan praktek Pendidikan Agama Kristen , Jakarta: BPK-GM,2011
E.G.Homrighausen, Pendidikan Agama Kristen, (Jakarta: BPK Gunung Mulia, 1985), Hal. l12
Paulus Lilik Kristanto, Prinsip dan Praktek PAK Penuntun bagi Mahasiswa Teologi dan PAK,
Pelayan Gereja, Guru Agama dan keluarga Kristen, (Yogyakarta : Andi Offset ), Hal. 4
John M. Nainggolan, Strategi Pendidikan Agama Kristen. Generasi Info Media, 2008
Badudu dan Sutan Mohammad Zain, Efektifitas Bahasa Indonesia, (Jakarta: Balai Pustaka, 2010), hal. 1487
Lukman Ali, Kamus Lengkap Bahasa Indonesia, (Surabaya: Apollo, 2007), hal. 104
Riant Nugroho, Prinsip Penerapan Pembelajaran, (Jakarta: Balai Pustaka, 2003), hal. 158
Wahab, Tujuan Penerapan Program, (Jakarta: Bulan Bintang, 2008), hal. 63
http://www.blogwahyu.com/2013/11/pusat-pendidikan-anak.html